beranda » dmb » Mail5 pdf word print Bookmark and Share

Doktor Manajemen dan Bisnis

Program Doktor Manajemen dan Bisnis merupakan program yang berlandaskan penelitian dan pengembangan aspek-aspek manajemen, dengan tujuan meningkatkan kapasitas manajerial sekaligus memberikan kontribusi asli bagi praksis dan/atau ilmu manajemen. Program tersebut pada satu sisi mengandung ciri tradisional program doktor, yang antara lain mencakup kokoh dalam penguasaan teori dan konsep serta akurat dalam berfikir dan menganalisis. Pada sisi lain, Program Doktor Manajemen dan Bisnis juga menekankan pentingnya penerapan teori dan hasil analisis tersebut guna memecahkan masalah-masalah praktis yang dihadapi dunia bisnis.

Visi:

Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu dan pemimpin bisnis yang bertanggungjawab dalam industri berbasis pertanian, kelautan dan biosains tropika melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan semangat kewirausahaan, fokus pada keberlanjutan dan berorientasi global.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan doktor yang terakreditasi nasional dan internasional dalam bidang bisnis.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian konsep bisnis yang berkualitas dan berakar kuat pada budaya Indonesia.
  3. Mengembangkan dan menyebarkan disiplin ilmu dan kepemimpinan bisnis di tingkat nasional, regional maupun internasional.
  4. Mendukung pengembangan bisnis dan industri berbasis pertanian, kelautan dan biosains tropika yang berkelanjutan.

Tujuan/Profil Lulusan:

  1. Mampu membangun dan mengembangkan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam menentukan peluang-peluang strategis dan menyelesaikan permasalahan bisnis yang kompleks secara kreatif dan inovatif.
  2. Mampu merancang, memimpin dan melaksanakan riset dengan pendekatan inter, multi dan transdisiplin untuk menghasilkan kebaruan dalam pemecahan masalah bisnis yang kompleks.
  3. Mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan yang efektif dalam tim yang bersifat lintas disiplin.
  4. Mampu mengkomunikasikan hasil penelitian secara efektif kepada komunitas bisnis maupun ilmiah melalui berbagai media pada tingkat nasional maupun internasional.
  5. Mampu mengintegrasikan etika profesional dalam riset dan mendemonstrasikan perilaku yang bertanggung jawab secara sosial (socially responsible behavior) dalam menjalankan organisasi bisnis yang mengedepankan prinsip pertumbuhan yang inklusif.

 
Akreditasi
Program Doktor Manajemen Bisnis, SB-IPB memperoleh akreditasi A dari BAN PT dengan nomor 008/BAN-PT/Ak-XI/S3/VII/2012