presiden

Selamat dan Sukses atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024

Selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak K.H. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Semoga dapat mengemban amanah mewujudkan Indonesia semakin maju dan sejahtera

japas

School of Business IPB University Juara 3 Lomba Kostum JAPAS 2019

(Bogor, 8/9/19) Sekolah Bisnis IPB University (SB-IPB) kembali meramaikan rangkaian Dies Natalis IPB 2019 melalui Lomba Jalan Pagi Sehat (JAPAS). Tim JAPAS SB-IPB diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan SB-IPB. Dalam Kesempatan ini Tim SB-IPB meraih Juara 3 untuk kategori Costum Terbaik JAPAS.

Kegiatan JAPAS 2019 dibuka langsung oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria dengan start dan finish di Lapangan Rektorat IPB. Tujuan Kegiatan ini untuk menjaga silaturahim sekaligus menjaga kebugaran Civitas Akademika IPB. Rute JAPAS mengelilingi Kampus IPB Darmaga, Perumahan Dosen dan berakhir kembali ke lapangan rektorat IPB. Sepanjang jalan, tim SB-IPB kompak meneriakan yel-yel penyemangat.

Semoga Prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa akan datang.

ria-rusty-yulita

Tinggalkan Dunia Kerja, Mahasiswi S2 IPB University Ini Sukses Kembangkan Usahanya

Seorang mahasiswi S2 IPB University jurusan Manajemen dan Bisnis Ria Rusty Yulita sukses mengembangkan dunia usahanya.

Rusty yang sudah pernah bekerja belasan tahun di beberapa perusahaan dan instansi pemerintahan memilih untuk menjadi seorang entrepreneur. Berbagai bisnispun Ia jalani diantaranya adalah bisnis properti, akun media sosial Instagram, kuliner, online shop dan lainya

Wanita blasteran Belanda-Manado kelahiran 1987 ini kini sedang merintis usahannya bersama Pa’de Jangkung. “Sudah hampir 12 tahun saya bekerja Pada akhirnya saya ingin bekerja bebas dalam artian tidak ingin terikat waktu dan ingin memiliki “Time Management Freedom’, jadi saya memilih untuk menggeluti dunia bisnis,” ujarnya.

Tak hanya itu, ditengah kesibukannya Ia pun menyempatkan menjadi samping kesibukannya menjadi trainner, motivator investment consultant, retail and bussiness consultant dan juga trading bisnis.

Sumber:https://bogor.tribunnews.com/2019/09/06/tinggalkan-dunia-kerja-mahasiswi-s2-ipb-university-ini-sukses-kembangkan-usahanya

fakulty

Faculty Day School of Business IPB University

Sekolah Bisnis IPB University melaksanakan rangkaian kegiatan Faculty Day Program Sarjana angkatan 55 pada tanggal 23-24 Agustus 2019. SB-IPB bekerjasama dengan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan calon Entrepreneur muda yang memiliki jiwa disiplin, nasionalis, etis serta peduli terhadap lingkungan.

Pembukaan Faculty Day, dibuka langsung oleh Prof. Noer Azam Achsani (Dekan SB-IPB University). Hadir dalam pembukaan tersebit antara lain Dr. Idqan Fahmi (Wakil Dekan bid. Akademik dan kemahasiswaan SB-IPB University) dan Dr. Nimmi Zulbainarni (Wakil Dekan bid. Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan SB-IPB University), Para Dosen SB IPB dan Anggota Mabes TNI Cilangkap.

Faculty Day menggunakan kapal KRI Semarang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pembinaan karakter, mental, dan disiplin kepada 83 orang mahasiswa Prodi Sarjana Bisnis Akt. 55. Dalam penutupan Faculty Day Program Studi Sarjana angkatan 55 diakhiri dengan penanaman pohon bersama.

Untitledff

CEO Forum: Food Parastatal in Asia

Sekolah Bisnis IPB University menyenggarakan CEO Talk & Entrepreneurial Development Forum (20/08)  yang menghadirkan narasumber Prof Riset M. Husein Sawit, PhD dari Forum Komunikasi Profesor Riset Kementan. Beliau adalah peneliti utama di bidang ekonomi pertanian pada kelompok peneliti di Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian. CEO Forum merupakan bagian dari Kelas Kapita Selekta Manajemen Bisnis (KSMB) yang wajib bagi Program Studi Magister Manajemen dan Bisnis angkatan R60.

Dalam CEO Forum kali ini  bertema “Parastatal Pangan di Asia: Antara Aktivitas Bisnis VS Kewajiban Pelayanan Publik (PSO)”. Parastatal pangan adalah lembaga semi pemerintah dengan tugas melaksanakan aktivitas pemasaran publik. Di Asia dikenal dengan “Food Price Policies” dengan tujuan memberikan intensif harga untuk produsen dan memberi sejumlah perlindungan terhadap konsumen. Indonesia juga melakukan aktivitas parastatal, dimana lembaga pelaksana adalah BULOG dengan komoditas bahan pangan (beras, kedelai, jagung).

WhatsApp Image 2019-08-21 at 15.56.18

Surveillance ISO 9001:2015 SB-IPB university

(Bogor, 19/8/19) Pada tanggal 19-21 Agustus 2019 Sekolah Bisnis, IPB University melaksanakan kegiatan audit surveillance oleh Ibu Rakhma Indah Kurniasih sebagai Tim audit dari Mutuagung Lestari (Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu yang telah diakreditasi KAN-Komite Akreditasi Nasional). Audit Kegiatan ini bertujuan memeriksa konsistensi penerapan dan pemeliharaan sistem ISO 9001:2015 yang telah diperoleh SB-IPB.


Kegiatan audit surveillance diawali dengan opening meeting yang dihadiri oleh Prof. Noer Azam Achsani (Dekan SB-IPB University), Dr. Idqan Fahmi (Wakil Dekan bid. Akademik dan kemahasiswaan SB-IPB University) dan Dr. Nimmi Zulbainarni (Wakil Dekan bid. Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan SB-IPB University), Para Dosen dan staf SB IPB. Kemudian dilanjutkan dengan audit pengelola SB-IPB. Penutupan audit surveillance dilakukan pada 21 Agustus 2019 dengan agenda closing meeting dan pemaparan hasil audit surveillance oleh Tim audit.

Hasil audit surveillance tersebut, secara umum penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di SB IPB University telah berjalan dengan baik.

17AN

74rd Independence Day of Indonesia

Sekolah Bisnis IPB University mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kemerdekaan nasional bukanlah suatu pencapaian akhir, namun rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Mari bersama mewujudkan SDM unggul untuk kemajuan Indonesia tercinta!

SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU! MERDEKA

0fefbe2c-de14-41a9-a0bd-6d19d0a5867e

Visit of Universiti Utara Malaysia (UMM) to SB-IPB University

Sekolah Bisnis IPB University mendapat kunjungan tamu dari Universiti Utara Malaysia (UMM) (15/08). Kunjungan ini merupakan rangkaian penjajakan perpanjangan dan implementasi MoU antara UUM  melakukan dengan IPB University. Kunjungan ini disambut oleh Dekan SB-IPB (Prof. Noer Azam Achsani), Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan (Dr Idqan Fahmi), bersama dosen SB-IPB University. Adapun dari pihak UMM hadir Prof. Nor Hasni Osman  sebagi Dekan Universiti Utara Malaysia (UUM) dan Prof. Zakirah Othman (Dosen UUM). Dalam pertemuan ini terdapat beberapa diskusi khususnya terkait kerjasama antara SB dan UUM yang memungkinkan kedepannya yang meliputi student mobility, Staff mobility, research dan publikasi.  

bcd8f8fa-c490-4449-a6d7-482f38a635e9

Dekan SB Membuka MPKBM SB 56

Sekolah Bisnis IPB menyelenggaraan kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB Angkatan 56 di Ruang Kelas Sekolah Bisnis IPB (06/08/19). Kegiatan ini dihadiri Dekan (Prof. Noer Azam), Wakil Dekan bid. Akademik dan kemahasiswaan (Dr. Idqan Fahmi) dan Wakil Dekan bid. Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan (Dr. Nimmi Zulbainarni). Hadir pula komisi kemahasiswaan dan beberapa dosen SB-IPB.  MPKMB ini dilakukan sebagai momentum penyambutan terbesar mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor menjadi wadah pertama untuk mengembangkan harapan guna menyiapkan generasi muda di masa depan dengan inovasi dan resolusi budaya orientasi yang lebih bermartabat dan menginspirasi.

Acara MPKMB SB IPB dibuka langsung oleh Dekan SB-IPB. MPKMB ini juga memberikan materi motivasi kepada adik-adik Sarjana Bisnis Angkatan 56 yang dibawakan oleh Bapak M. Yusuf yang juga merupakan alumni Program Magister Manajemen dan Bisnis SB-IPB.

Angkatan 56 disebut sebagai Andamaru Jayantara, penamaan tersebut diambul dari Artha Jayantara adalah seorang yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan perekonomian Indonesia. Artha berasal dari Bahasa Jawa yang artinya Uang dan Kekayaan Mineral. Sementara Jayantara merupakan akronim dari “Kejayaan Pertanian Nusantara”. Artha Jayantara dilambangkan dengan berlian dan tanah yang dihadirkan dengan sentuhan warna kuning, bermakna semangat, optimis, dan kerendahan hati.

andin

OPEN HOUSE SB-IPB

Sekolah Bisnis IPB Menyelenggarakan Open House (03/08) yang diikuti oleh beberapa kalangan baik pelajar maupun umum. Kegiatan ini  diadakan untuk memfasilitasi peserta yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Program Studi Magister Manajemen dan Bisnis di Sekolah Bisnis IPB. Acara ini diadakan oleh Komisi Admisi dan Humas SB-IPB.

Andina Oktariani, Selaku Komisi  Admisi SB-IPB menyampaikan bagaimana proses pembelajaran khususnya program Magister Manajemen dan Bisnis. Di Samping itu output yang dihasilkan dengan program Magister tersebut.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi diskusi dan foto bersama. Dalam sesi tanya jawab Peserta sangat antusias melakukan diskusi tanya jawab seputar program dan tata cara pendaftaran.