Deskripsi singkat BEM

BEM adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat Universitas atau Institut. Dalam melaksanakan program-programnya, umumnya BEM memiliki beberapa departemen. Dengan semangat mahasiswa sebagai agent of change (agen pengubah) , BEM mencoba menjadi sebuah lembaga yang bisa mewadahi aspirasi mahasiswa yang memiliki semangat untuk melakukan perubahan, dalam paradigma, emosional, intelektual sekaligus nilai-nilai religius. BEM mempunyai 4 fungsi yaitu pengabdian, pergerakan, minat dan bakat serta kesejahteraan.

BEM SB IPB sendiri didirikan pada tahun 2015. Pada saaat itu yang bernama kabinet 1nisiator. Dilanjutkan dengan kabinet kedua yaitu cerita kita dan sekarang cabinet kreasi karya. BEM SB IPB sendiri mulai mengembangkan sayapnya dengan penambahan departemen dan biro yang baru di setiap kepengurusannya. Harapannya BEM SB IPB bisa semakin kompleks dalam menjadi wadah aspirasi mahasiswa serta apa yang dibutuhkan mahasiswa SB IPB.

Visi

Mewujudkan BEM SB yang inklusif, impactful, berprinsip entrepreneur, berwawasan dan perduli terhadap lingkungan dengan semangat kekeluargaan.

Misi

  1. Membangun BEM SB berdasarkan ketuhanan, kepedulian, keterbukaan, dan profesionalitas dengan semangat kekeluargaan.
  2. Merangkul, mendampingi, dan mengupayakan hak mahasiswa SB IPB dalam memperoleh bantuan atau beasiswa secara adil dan tepat sasaran.
  3. Mengoptimalkan dan memfasilitasi potensi mahasiswa SB IPB dalam pengembangan karakter, keilmuan dan minat bakat secara kontributif, apresiatif, dan tepat sasaran dengan semangat kolaboratif.
  4. Menumbuhkan jiwa sosial dan inisiatif untuk berkarya di masyarakat dengan konsep asset based community development dengan semangat socio entrepreneur.
  5. Mendengar, menampung, mendiskusikan, dan merealisasikan aspirasi dari semua civitas akademika SB IPB.
  6. Membangun hubungan yang baik, kuat, dan berkelanjutan dengan academic, businessman, community, government, dan media, khususnya alumni IPB.
  7. Menyukseskan semua program kerja Sekolah Bisnis IPB.

Program BEM SB

  1. IDEANATION
  2. SB SEHAT
  3. SB GOES TO IAC
  4. SB GOES TO OMI
  5. SB GOES TO PIMNAS
  6. PENGEMBANGAN SOFTSKILL
  • STEP
  • LED
  • PITCHING CLASS
  • CLUB OLAHRAGA
  • CLUB SENI
  1. SB VISIT
  2. K-CUP
  3. COMPANY VISIT
  4. SB INTEL
  5. SB BUSINESS COMPETITION
  6. BINA DESA
  7. SB MENYEMAI
  8. K-INTERN
  9. ADDVENTURE