Kurikulum Program Doktor Manajemen Bisnis disusun sebagai kegiatan belajar yang dinamis dan berorientasi pada praktek-praktek manajemen terbaik (best business management practices). Disain kurikulum dirancang dengan mempertimbangkan perimbangan yang sama antara muatan konsep/teori dan praktek. Kurikulum dan metode pembelajaran disiapkan untuk membekali peserta agar mempunyai gambaran terhadap dunia bisnis dan mampu menerapkannya ke dalam dunia kerja.

Substansi utama program Doktor Manajemen Bisnis adalah analisis tingkat lanjutan mengenai aspek-aspek organisasi dalam arti luas dan kebijakan. Penyelenggaraan program, yang terdiri dari perkuliahan serta penelitiandan penulisan disertasi yang disupervisi, dilakukan secara intensif. Jumlah kredit yang harus ditempuh dalam program ini adalah 45 SKS.

Mata Kuliah SKS
Pre Doctoral Course
Ekonomi Bisnis
Matematika dan Statistika untuk Bisnis
Semester 1
Falsafah Sains 2
Kebijakan dan Strategi Bisnis 2
Metode Riset Bisnis Kuantitatif dan Kualitatif 2
Teori Kewirausahaan dan Manajemen Inovasi 2
Semester 2
Eksposur Internasional Bisnis dan Manajemen 3
Mata Kuliah Konsentrasi 1 2
Mata Kuliah Konsentrasi 3 2
Mata Kuliah Konsentrasi 3 2
Penelitian Disertasi
Prelim Tertulis 2
Prelim Lisan 2
Kolokium 1
Proposal 2
Seminar 1
Ujian Tertutup 3
Publikasi Nasional 2
Publikasi Internasional 3
Disertasi 12
Total SKS 45
Mata Kuliah Konsentasi SKS
Strategik dan Manajemen Agribisnis
Manajemen Strategik Lanjut 2
Teori Organisasi Industri 2
Topik Khusus Strategik 2
Manajemen Pemasaran
Pemasaran Strategik 2
Riset Pemasaran dan Konsumen 2
Topik Khusus Pemasaran 2
Manajemen Pengetahuan dan Inovasi
Teori Organisasi 2
Manajemen Perubahan 2
Topik Khusus SDM 2
Manajemen Keuangan dan Investasi
Manajemen Keuangan dan Investasi Lanjut 2
Keuangan Empiris 2
Topik Khusus Keuangan 2
Kewirausahaan
Teori dan Praktek Kewirausahaan 2
Kreasi Bisnis Baru 2
Topik Khusus Kewirausahaan 2