beranda » mma » MMA Mail5 pdf word print Bookmark and Share

Magister Manajemen dan Bisnis

Magister Manajemen dan Bisnis merupakan Program Magister/Strata 2 (S2) yang ada pada Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB). Lulusan Magister Manajemen dan Bisnis-IPB diakui dan diterima baik oleh berbagai instansi dan perusahaan terkemuka di Indonesia, serta mempunyai kesempatan untuk mengikuti Program Pendidikan Doktor (S3).

Magister Manajemen dan Bisnis-IPB menawarkan kelas sebagai berikut:

Untuk setiap kelas yang ditawarkan pada program Magister Manajemen dan Bisnis-IPB, setiap peserta dapat memilih salah satu dari tujuh pendalaman minat.

Program Magister dan Bisnis SB-IPB memperoleh akreditasi A dari BAN PT  dengan No 2931/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2016

Visi:

Menjadi program studi yang  unggul dalam pengembangan pemimpin bisnis yang bertanggungjawab dalam industri berbasis sumberdaya dan ilmu hayati melalui proses pendidikan, riset dan pengabdian dengan semangat kewirausahaan, fokus pada keberlanjutan dan berorientasi global.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister yang terakreditasi nasional dan internasional dalam bidang bisnis.
  2. Mengembangkan dan menyebarkan konsep bisnis yang berakar kuat pada budaya Indonesia.
  3. Mengembangkan secara aktif praktik bisnis di tingkat nasional, regional maupun internasional.
  4. Mendukung pengembangan bisnis dan industri berbasis pertanian, kelautan dan biosains tropika yang berkelanjutan.

Tujuan/Profil Lulusan:

  1. Mampu mengintegrasikan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam menciptakan dan mengembangkan organisasi bisnis, mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan sampai pengendalian.
  2. Mampu melakukan analisis dan sintesis lingkungan bisnis, baik mikro dan makro untuk meningkatkan daya saing organisasi bisnis.
  3. Mampu menyusun dan menjalankan rencana bisnis.
  4. Mampu memahami dan mengartikulasikan teori dan konsep pemikiran pengetahuan bisnis untuk mengatasi permasalahan bisnis yang kompleks.
  5. Mampu merencanakan dan melaksanakan riset untuk memecahkan masalah bisnis dengan pendekatan inter dan multidisiplin. 
  6. Mampu mengaplikasikan konsep dan alat analisis yang sesuai untuk memecahkan masalah bisnis secara kontekstual
  7. Mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan yang efektif  dalam menjalankan bisnis.
  8. Mampu menyinergikan berbagai fungsi dan organ bisnis sebagai sebuah tim untuk mencapai tujuan bersama.
  9. Mampu menjalin komunikasi yang efektif ke berbagai pemangku kepentingan serta menuliskannya dalam bentuk publikasi ilmiah.
  10. Mampu memberikan solusi yang inovatif bagi pemecahan masalah bisnis dengan mempertimbangkan nilai moral, etik, serta aspek-aspek keberlanjutan.

 

 

 

Taman