beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
10-Dec-2013

MB-IPB KEMBALI MENJUARAI LOMBA SITUS WEB UNIT KERJA IPB TAHUN 2013

(Bogor, 10/12/2013), Website Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis-Institut Pertanian Bogor (http://mb.ipb.ac.id) kembali menjuarai dan mempertahankan  Juara Umum Piala Bergilir Rektor Lomba Situs Web Unit Kerja IPB untuk ke-5 tahun berturut-turut yaitu Tahun 2009,2010, 2011, 2012, dan 2013 . Hal ini berdasarkan surat keputusan panitia lomba website  unit kerja Institut Pertanian Bogor Tahun  2013  No. 10728/IT3/KP/2013 yang menetapkan pemenang lomba website  unit kerja Institut Pertanian Bogor Tahun  2013.

Kriteria  penilaian Lomba Website Unit Kerja 2013 yang terdiri dari 4 Kategori penilaian yaitu faktor pertama Webometrics terdiri dari 5 faktor yaitu Impact (tautan/link eksternal yang diterima), Openness (jumlah karya ilmiah yang dipublikasikan dan terindex), Excellence (banyaknya karya ilmiah yang terindex Scopus/Scimago), Presence (banyaknya halaman dalam suatu domain yang diindeks),  dan Rich Files (banyaknya file). Faktor kedua, Accessibility (Kemudahan mengakses situs) yang terdiri dari 4 faktor yaitu Page Rank/Gcogle PageRank, Accessibility Level A, Standard Compliance, Responsive Web Design (RWD). Faktor ketiga yaitu Usability yang  terdiri dari 2 faktor yaitu Browser Compatibility dan Web Navigation. Faktor keempat yaitu  Information and Services yang terdiri dari 7 faktor yaitu Content Relevancies, Update Information. Social Media Integration. Legal, Cleanness, Promotion tools (Ketersediaan perangkat promosi keunggulan dan fasilitas unit kerja). dan Service.

Perhitungan rangking Lomba Website Tahun 2013 menerapkan metode Fuzzy Simple Additive Weighting dengan bobot per kriteria mengadopsi rnetode Webometrics, dimana Kategori Webometrics bernilai 50%, dan Kategori lain dengan nilai total 50%. Selamat atas prestasi yang diraih MB-IPB dan Semoga prestasi ini akan membawa kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

download Hasil Lomba Website Tahun 2013

kembali ke arsip