beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
19-May-2016

KERJASAMA SB-IPB DENGAN MAFF (MINISTRY OF AGRICULTURE, FORESTRY AND FISHERIES JAPAN)


Selama 2 tahun terakhir ini, Sekolah Bisnis IPB bekerja sama dengan MAFF (Ministry of Agriculture, Forestry and Fisheries Japan) memberikan pengetahuan secara komprehensif kepada mahasiswa SB-IPB mengenai Food Value Chain di Jepang. Kerjasama ini merupakan kerjasama yang terkait pengembangan sumberdaya manusia melalui kerjasama dengan Universitas yang berada di Kawasan ASEAN yang mana salah satunya SB-IPB.

Dalam rangkaian kerjasama tersebut salah satunya adalah mengundang CEO perusahaan Jepang seperti Megmilk, Yoshinoya, SMBC, Ajinomoto, Fuji Oil, dan lainnya bergantian memberikan sharing mengenai Value Chain ke mahasiswa SB-IPB dalam program CEO Talks and Entrepreneurial Development Forum.

Sebagai bentuk program lanjutan, Japan-ASEAN Cooperation (JAIF) mengundang mahasiswa SB-IPB untuk mengikuti "Japanese Factory Visit Tour for Development of Food-Value-Chain in ASEAN" yang akan diselenggarakan bulan September 2016 mendatang. SB-IPB dipilih sebagai Universitas yang mewakili Indonesia. Selain dari SB-IPB (Indonesia), JAIF pun mengundang dari Cambodia, Laos, Singapore, Thailand, Vietnam, Brunei, Malaysia, Philippines.

kembali ke arsip