beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
08-Jul-2017

HALAL BIL HALAL CIVITAS AKADEMIKA SB-IPB 1438 H/2017

(SB-IPB, 8/07/17) Sekolah Bisnis -Institut Pertanian Bogor (SB-IPB) menyelenggarakan halal bil halal dengan para Pimpinan IPB,  seluruh civitas akademika SB-IPB (Dosen, Staf, dan Mahasiswa SB-IPB, baik Mahasiswa Program Magister,  Program Doktor maupun Program Sarjana) dan para mitra SB-IPB yang bertempat di halaman tengah Gedung SB-IPB. 
 
Prof. Dr. Noer Azam Achsani, MS selaku Dekan SB-IPB memberikan sambutan dan sekaligus mewakili manajemen dan staf SB-IPB menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin. Dalam kesempatan tersebut Dekan SB-IPB menyampaikan beberapa perkembangan maupun prestasi SB-IPB tahun ini antara lain Re-Akreditasi BAN program magister oleh BAN PT dengan Hasil A. Selain itu SB-IPB juga telah mengajukan Re-akreditasi untuk program Doktor. Selanjutnya, SB-IPB juga memiliki tiga Terbitan berkala Ilmiah yaitu Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship (IJBE) Terakreditasi pada April tahun 2017,  Jurnal Manajemen dan Agribisnis (JMA) Terakreditasi tahun 2015 dan Jurnal Aplikasi Bisnis dan Manjemen (JABM) dalam proses persiapan pengajuan akreditasi Dikti.
 
Acara inti berupa tausiyah oleh Dr Adian Husaini yang merupakan salah satu cendekiawan dan aktivis pemikiran Islam di Indonesia sekaligus Ketua Program Studi Magister dan Doktor Pendidikan Islam Univeristas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Dalam tausiyah tersebut Dr Adian Husaini menyampaikan terkait pentingnya tunduk kepada Allah. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT  yang berbunyi "Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia?” (Al-Hajj: 18). 
 
Dengan firman tersebut, mengingatkan kepada kita untuk menjadikan orientasi hidup kita untuk selalu menuju Ridho Allah SWT (tunduk). Terakhir beliau menyampaikan bahwa ketundukan para akademisi adalah dengan menjadikan pendidikan sebagai jalan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Acara halal bihalal ini diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan makan siang dan ramah-tamah sesama civitas akademika SB-IPB. 
 


kembali ke arsip