beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
15-Jan-2015

MB-IPB: SYMPOSIUM "PROJECT FOR HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT THROUGH PARTNERSHIP WITH UNIVERSITIES IN ASEAN REGION"

(Jakarta, 14/1/15) Ministry of Agriculture, Forestry and Fisheries of Japan bekerja sama dengan ASEAN menyelenggarakan opening ceremony and symposium terkait "Project for Human Resource Development through Partnership with Universities in ASEAN Region" yang bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta.  

Dalam acara tersebut Dr. Arief Daryanto, MEc selaku direktur MB-IPB menjadi salah satu pembicara. MB-IPB juga mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk mengikuti acara tersebut guna menambah wawasan sekaligus sebagai wadah meningkatkan pengetahuan. Di samping itu,  keikutsertaan  mahasiswa dalam symposium ini juga diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa dalam mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan dari teori perkuliahan . Acara tersebut juga dihadiri oleh para manajer MB-IPB.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur MB-IPB menyampaikan mengenai “The Role of Global Value Chain on Improving the Competitiveness of Indonesia Agribusiness”. “Bidang agribisnis Indonesia memiliki potensi yang besar tetapi memiliki beberapa kendala yang harus diatasi untuk berkompetisi secara global. Indonesia dan Jepang telah memiliki sejarah yang panjang dalam menjalin kerja sama secara sosial dan ekonomi. Semakin meningkatnya daya saing agribisnis Indonesia bukan merupakan ancaman terhadap Jepang, justru merupakan sebuah keuntungan untuk menjalin kerjasama dalam rantai nilai global. Maka dari itu, kerja sama pengembangan “Human Resource Development through Partnership with Universities in ASEAN Region” merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan kerjasama yang lebih besar di masa yang akan datang”, ungkap Dr. Arief Daryanto, MEc

 


 

kembali ke arsip