beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
17-Oct-2013

PEMANTAPAN PEMBENTUKAN SEKOLAH BISNIS INSTITUT PERTANIAN BOGOR

Bogor (16/10), dalam rangka pemantapan sekolah bisnis MB-IPB, maka MB IPB mengadakan lokakarya “Pemantapan Pembentukan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor” yang diselengarakan di IPB Internasional Convetion Center, 16-17 oktober 2013.

Dalam lokakarya tersebut dihadiri oleh rector IPB, Wakil rektor, Dosen, sejumlah narasumber dan pakar terkait sekolah bisnis.  Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardiyanto mengemukakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan membuka sekolah bisnis sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan lulusan kreatif, inovatif dan berjiwa wirausaha.

"Sekolah bisnis IPB juga ditujukan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan tenaga profesional untuk dunia kerja," ungkap beliau.  sejumlah narasumber dan pakar terkait sekolah bisnis  yang dihadirkan adalah Guru Besar Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia Prof. Dr. Martani Huseini, Wakil Dekan Bidang Akademik "School of Business and Management" Institut Teknologi Bandung, Prof. Togar M Simatupang, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono. Kemudian, Direktur Manajemen dan Bisnis IPB Dr. Ir. Arief Daryanto, Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya Prof. Dr. Ir. Agus W Suhadi, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, Prof.Dr. Bambang Supriyono, dan Ketua Program Sarjana Manajemen Bisnis-PPM Aries Heru Prasetyo, SE, MM.

Menurut Rektor, Sekolah Bisnis IPB ini diharapkan dapat berfungsi sebagai pengelola sumberdaya manusia pertanian yang akan memperkuat IPB untuk mencapai visi besar sebagai perguruan tinggi berbasis riset, bertaraf internasional dan penggerak prima pengarusutamaan pertanian. Beliau  mengatakan bahwa hasil lokakarya pembentukan sekolah bisnis itu diharapkan mampu mendapatkan masukan-masukan dari para pakar dan juga segenap pimpinan IPB. "Ini agar Sekolah Bisnis IPB yang terbentuk nanti mampu berperan dan mampu menjawab tantangan seperti menciptakan 'entrepreneur' yang handal dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa," katanya. (sumber: antarabogor.com - diolah)

  



 

 

kembali ke arsip