beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
15-Nov-2016

KULIAH UMUM KETAHANAN PANGAN, MARITIM DAN DAYA SAING BANGSA

Alumni Program Doktor Bisnis SB-IPB Angkatan DMB6 Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan,MPA,MBA (Kasum TNI) menjadi keynote speaker pada acara Kuliah Umum Ketahanan Pangan, Maritim dan Daya Saing Bangsa di Universitas Airlangga, Surabaya pada tanggal 8 November 2016.

Indonesia sampai saat ini dikenal sebagai negara agraris dan sebagai negara maritim, yang memiliki sumber pangan relatif berlimpah. Namun sampai saat ini masih mengandalkan sumber pangan dari darat, inilah saatnya bangsa Indonesia kembali mengelola laut sebagai sumber kemakmuran rakyat. Demikian dikatakan Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., beberapa waktu lalu saat memberikan kuliah umum mengenai “Ketahanan Pangan, Maritim dan Daya Saing Bangsa” dihadapan Civitas Akademika dan Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Surabaya.

Menurut Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, saat ini visi Pemerintah Republik Indonesia periode 2014-2019, berkeinginan memprioritaskan mengelola potensi laut secara maksimal dan memajukan Indonesia melalui pembangunan maritime. “Dua hal tersebut menjadi penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga menjadi lebih makmur,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan bahwasanya Indonesia memiliki potensi yang sangat melimpah, dan perlu diberdayakan serta dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. “Potensi tersebut terdapat pada perairan Indonesia yang seluas 5,8 juta km2 terdiri dari 2,5 juta km2 zee, 13,7 juta ha perairan umum, dan 4,3 juta ha daerah potensial untuk perikanan, dimana saat ini 60% penduduk Indonesia tinggal di pesisir,” ujarnya.


Lebih lanjut baca beritanya di: http://www.ekpos.com/kasum-tni-berikan-kuliah-umum-dihadapan-mahasiswa-dan-alumni-unair-surabaya

kembali ke arsip