beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
19-Jun-2017

BUKA SAUM SEKOLAH BISNIS, IPB 1438H/2017

(Bogor, 17/6/17) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438H, Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB) secara reguler kembali melakukan kegiatan buka saum bersama dan santunan anak yatim. Acara bertajuk “Buka Saum Bersama Keluarga Besar SB-IPB” diselenggarakan  untuk meningkatkan silaturahmi antar citivitas dan akademika berserta keluarga besar SB-IPB. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh pimpinan SB-IPB, Pimpinan IPB, Agrianita IPB,  staf pengajar tetap SB-IPB, Mahasiswa/i sarjana, magister maupun doktor, alumni SB-IPB dan karyawan berserta Keluarga.

Rangkaian acara buka bersama ini diawali sambutan dari Prof. Dr. Ir. Noer Azam Achsani, MS, selaku Dekan SB-IPB. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya meningkatkan silaturahim dan kekeluargaan antara civitas akademika SB-IPB baik tingkat dosen, mahasiswa maupun karyawan. Dengan hal ini, diharapkan SB-IPB mampu peningkatan prestasi, kualitas dan pelayanan kedepannya. Selanjutnya Santunan anak yatim dari yayasan “ Ar-Ruhamma“ yang secara simbolis diberikan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof.Dr.Ir. Yonny Koesmaryono dan Dekan SB-IPB.

Tausiyah sebelum buka saum oleh Ust. Dr. Irfan Syauqi Beik yang  menyampaikan tentang Ketaqwaan. Hikmah teragung dari ibadah puasa adalah untuk mewujudkan ketakwaan. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang berbunyi “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (QS. Al Baqarah: 183). Maka bulan ramadhan ini adalah momentum yang utama untuk melakukan kebaikan maupun ibadah karena didalamnya dilipatgandakan pahalanya, serta itu merupakan bagian dari ketakwaan seseorang.
  
Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ust. Dr. Irfan Syauqi Beik dan dilanjutkan buka saum bersama.

kembali ke arsip