beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
26-Feb-2014

MB – IPB MENEMPATI PERINGKAT KE-1 NEGARA CIVETS


Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dikeluarkan Januari 2014 pada situs www.webometrics.info, Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis - Institut Pertanian Bogor (http://mb.ipb.ac.id) berhasil menempati Peringkat ke-1 negara CIVETS. Civets terdiri dari Negara Colombia, Indonesia, Vietnam, Mesir, Turki, dan Afrika Selatan. MB-IPB juga menempati peringkat pertama di Indonesia, peringkat ke-2 Asia Tenggara, peringkat ke-6 Asia dan peringkat ke-50 dunia untuk kategori sekolah bisnis.


Pemeringkatan Webometrics dilakukan dengan cara mengukur website domain institusi berdasarkan beberapa kriteria, yakni visibility, size atau jumlah halaman yang tertangkap situs pencarian, rich file (jumlah file dokumen), dan Google scholarship, yakni jumlah paper terindeks di Google Scholar. Dengan presentasi penilaian visibility untuk 50%, Size untuk 40%, rich file untuk 5%, dan google Scholarship untuk 5%. MB-IPB unggul pada kriteria Rich Files dan Google Scholar dengan masing-masing menempati urutan 16 dan 29 diantara perguruan tinggi negeri dan swasta Indonesia.

Semoga dengan prestasi ini MB-IPB terus berkarya dalam mengembangkan diri menjadi lembaga sekolah bisnis terdepan dengan status World Class University (WCU).  Berikut daftar pemeringkatan anggota CIVETS:


kembali ke arsip