beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
15-Dec-2017

SHARING SESSION SARJANA BISNIS: FOUNDER ECOFUNOPOLY

(Bogor, 15/12/17) Mata Kuliah Komunikasi dan Diplomasi Global (KDG) Program Sarjana Bisnis SB-IPB menghadirkan Annisa Hasanah yang merupakan Penulis buku "Student Traveler" sekaligus Founder Ecofunopoly.

Kuliah kali ini dilaksanakan dengan metode sharing session. Sebanyak 86 orang mahasiswa Program Sarjana Bisnis angkatan 52 mengikuti kegiatan dengan antusias. Dra. Alfa Chasanah, MA selaku dosen pengasuh mata kuliah KDG yang juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi Sarjana SB-IPB sengaja menghadirkan Annisa yang dinilai memiliki banyak pengalaman internasional melalui permainan edukatif berbasis lingkungan.

“Muda, energik, inspiratif dan peduli lingkungan”, Begitulah sosok Annisa. Melalui permainan Ecofunopoly,  beliau ingin menyampaikan pesan agar generasi saat ini peduli dengan lingkungan dan mau mengubah perilakunya. Pesan peduli lingkungan melalui permainan tersebut tidak hanya sekala nasional, namun telah merambah ke beberapa negara melalui United Nation hingga permainan ini diterjemahkan ke beberapa bahasa. Dengan Ecofunopoly, Annisa telah berkeliling ke 31 negara dan hampir semua perjalanannya gratis dengan bermodalkan status Mahasiswa di IPB.

"Terima kasih Mba Annisa, atas inspirasi, semangat dan integritasnya sebagai pemuda peduli lingkungan. Semoga sukses selalu dan menginsiprasi generasi peduli lingkungan. Semoga setiap kita bisa menjadi generasi peduli lingkungan demi bumi dan generasi penerus kita" demikian harapan salah satu peserta kegiatan sharing session tersebut.
 

kembali ke arsip