CEO Forum: Eksekutif-26 (E26)

MB IPB menyelenggarakan CEO Forum kembali bagi Eksekutif-26 (E26) Jakarta (Sabtu, 10 & 17/Nov/2007). Pembicara pada CEO Forum kali ini adalah Yusca Ismail Managing DirectorPerwanal D’arcy Indonesia dengan materi The Role of Advertising in Creating Brands dan Ir. W. Budiono Muljono, MM Senior Vice President Production PT. ISM Bogasari Flour Mills dengan materi Implementasi Konsep Manajemen Produksi Sebagai Keunggulan Bersaing di PT. ISM Bogasari Flour Mills.
Penjelasan tentang the role of advertising in creating brands oleh Yusca Ismail diawali dengan sejarah periklanan disertai beberapa contoh dari periklanan Indonesia. Beliau juga menjelaskan tentang alasan sebuah brand (merek) harus menjadi leaders (pemimpin), pemaparan tentang marketing strategy (price, product, place, and promote) dan menciptakan suatu brand (periklanan merupakan langkah awal untuk menciptakan brand). Kemudian dilanjutkan penjelasan mengenai pengertian periklanan, proses periklanan bekerja dan dampak dari periklanan.
Dalam penjelasan mengenai implementasi konsep manajemen produksi sebagai keunggulan bersaing di PT. ISM BOGASARI FLOUR MILLS, beliau mengemukakan bahwa kontribusi operasi manufacturing pada suatu perusahaan dalam meraih keunggulan bersaing adalah melalui pencapaian operasional yang excellence. Dalam pencapaian operasional excellence tersebut, beliau menjelaskan ada dua sisi yang perlu dikelola, yaitu sisi teknis dan sisi manusia. Beliau memaparkan bahwa banyak konsep, strategy, framework, system untuk mencapai operational excellence, namun implementasi dalam mencapai operational excellence tersebut tergantung dari kondisi dan situasi dari perusahaan itu sendiri.  Beliau juga mengutarakan untuk dapat melakukan perubahan dalam suatu operasi manufacturing menuju operational excellence diperlukan visi, condition of excellenceyang jelas dan dipahami oleh semua jajaran.